Kota, Muda, Sambernyawa: Penutup Rangkaian Kemeriahaan 100 Tahun Persis Solo

Rabu, 20 Desember 2023 – 11:15 WIB
Kota, Muda, Sambernyawa: Penutup Rangkaian Kemeriahaan 100 Tahun Persis Solo - JPNN.com Jateng
Suasana pameran memorabilia Persis Solo beberapa waktu lalu. Foto ; Doc. Penyelenggara

jateng.jpnn.com, SOLO - Komunitas Campus Bois 1923 berhasil menyelenggarakan acara bertajuk Kota, Muda, Sambernyawa pada 2-3 Desember 2023 di Ndalem Joyokusuman.

Acara ini menampilkan pameran memorabilia Persis Solo, mulai dari koleksi jersey lintas era, foto, arsip, dan zine yang dirilis oleh kolektif suporter dari tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu, khususnya dari Surakartans. 

Selain itu, Kota, Muda, Sambernyawa juga menyediakan forum diskusi yang dihadiri oleh perwakilan suporter, manajemen Persis Solo, dan dimoderatori oleh anggota Campus Bois 1923.

Dalam diskusi dengan tema Bincang Seabad Sejarah, Prestasi, dan Harapan, para pembicara membahas kilas balik perjalanan 100 tahun Persis Solo di kancah sepak bola tanah air, sekaligus mengulik soal pentingnya pengarsipan untuk melengkapi kepingan sejarah dan identitas klub.

Hadir mewakili manajemen Persis Solo Bryan Barcelona selaku media officer mengatakan bahwa acara seperti ini adalah representasi dari sinergi antara klub dan suporter. 

"Saya rasa, forum ini menjadi penting bagi klub untuk tetap berpijak pada sejarah, dan menaruh perhatian soal pengarsipan. Ke depan, saya berharap hasil diskusi ini bisa menjadi modal berharga bagi kami untuk menentukan identitas klub di forum yang lebih besar," kata Bryan Barcelona, Rabu (20/12).

Kota, Muda, Sambernyawa dari Campus Bois 1923 juga menjadi rangkaian penutup kemeriahan Glorious Century: 100 Years of Persis yang digelar oleh Persis Solo dengan dukungan penuh dari Smartfren. 

Sebelumnya Laskar Sambernyawa berkolaborasi dengan Smartfren juga berhasil mendukung rangkaian acara suporter di antaranya Pasoepati Fest dari Pasoepati, Stand for The Red oleh Sambernyawa Boys, dan Tentang Kemenangan persembahan Ultras 1923.

Komunitas Campus Bois 1923 berhasil menyelenggarakan acara bertajuk Kota, Muda, Sambernyawa pada 2-3 Desember 2023 di Ndalem Joyokusuman.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News