Dana Hibah UEA Cair, Pemkot Surakarta Fokus Bangun Fasilitas Umum

Senin, 06 Mei 2024 – 14:46 WIB
Dana Hibah UEA Cair, Pemkot Surakarta Fokus Bangun Fasilitas Umum - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta memprioritaskan dana hibah pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk pembangunan fasilitas umum.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dana hibah itu telah masuk ke rekening Pemkot sejak Lebaran.

Dana tersebut bahkan telah dialokasikan ke masing-masing dinas yang akan membidangi beberapa proyek revitalisasi infrastruktur di Solo.

"Sudah," katanya saat diwawancarai di Solo, Senin (6/5).

Gibran pun berjanji segera menyelesaikan sejumlah bangunan yang hingga saat ini masih mangkrak serta membangun beberapa fasilitas umum baru.

"Yang mangkrak-mangkrak itu seperti GOR Manahan, itu kami selesaikan dengan hibah dari Abu Dhabi," katanya.

Selain itu, pasar tradisional, puskesmas, dan beberapa fasilitas umum lain di Kota Solo juga segera direvitalisasi dengan dana tersebut.

"Bahkan ini DED-nya (desain teknis bangunan) sudah selesai. Insyaallah kami juga bisa segera menyelesaikan rumah sakit (RS Kardiologi) dan Islamic Center," katanya.

Pemerintah Kota (Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta memprioritaskan dana hibah pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk pembangunan fasilitas umum.) Surakarta mem
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News