ITS PKU Muhammadiyah Solo Menggelar Aksi Damai Bela Palestina

Selasa, 07 Mei 2024 – 15:17 WIB
ITS PKU Muhammadiyah Solo Menggelar Aksi Damai Bela Palestina  - JPNN.com Jateng
Ratusan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Solo menggelar aksi bela Palestina di bundaran Gladag Kota Solo, Selasa (7/5) siang. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Ratusan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Solo menggelar aksi bela Palestina di bundaran Gladag Kota Solo, Selasa (7/5) siang.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Weni Hastuti menggaungkan kemerdekaan untuk Palestina dan pembatasan konsumsi terhadap produk Israel.

Para mahasiswa mulai memadati bundaran Gladag pukul 09.30 WIB dan memulai aksi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa berorasi hingga berpuisi. Sementara, Rektor ITS PKU Muhammadiyah Weni Hastuti menyampaikan 10 poin dalam orasinya.

Salah satu poin yang disampaikan ialah mendukung kemerdekaan rakyat Palestina. Selain itu juga mengutuk keras negara-negara yang mendukung aksi atau serangan ke Palestina di antaranya Amerika, Prancis, Inggris, dan Jerman.

"Ada sepuluh sikap yang kami sampaikan, salah satunya mengutuk keras negara-negara yang mendukung aksi atau serangan ke Palestina salah satunya Amerika, Prancis, Inggris, dan Jerman," kata Weni seusai berorasi.

Selain mengutuk negara tersebut, dia juga meminta agar membatasi ataupun mengonsumsi produk yang dihasilkan dari negara-negara tersebut.

"Otomatis itu berdampak pada produk yang dihasilkan dari negara tersebut, sepanjang masih bisa untuk membatasi ataupun mengonsumsi produk-produk dari negara yang mendukung agresi militer Israel itu," imbuh dia.

Ratusan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Solo menggelar aksi bela Palestina di bundaran Gladag Kota Solo, Selasa (7/5) siang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News