RSWN Semarang Segera Miliki Gedung Onkologi, Pengobatan Kanker Mutakhir

Rabu, 08 Mei 2024 – 08:32 WIB
RSWN Semarang Segera Miliki Gedung Onkologi, Pengobatan Kanker Mutakhir - JPNN.com Jateng
Para pimpinan RSWN Semarang bersama anggota WBC dalam halalbihalal, Minggu (5/5). FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rumah Sakit Daerah KRMT Wongsonegoro (RSWN) Semarang akan membangun gedung onkologi. Pelayanan pengobatan kanker akan terpusat di gedung berlantai empat lengkap dengan peralatan paling mutakhir.

Direktur RSWN Semarang dr Eko Krisnarto mengatakan gedung onkologi dilengkapi dengan peralatan yang canggih agar pelayanan terhadap pasien kanker bisa makin maksimal.

"Tahun ini pembangunan Gedung Onkologi akan dimulai," ujar Eko seusai Halalbihalal Wongsonegoro Breast Cancer (WBC), Minggu (5/5).

Penambahan layanan itu menurutnya juga bentuk komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dibawah kepemimpinan Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut, Eko mengungkapkan, WBC merupakan komunitas yang dibentuk untuk antarpasien kanker payudara. Selain WBC, di RSWN Semarang juga ada kelompok untuk disabilitas.

"Di kelompok ini mereka saling menguatkan, saling memberi informasi. Itu sangat positif," ujarnya.

Penggagas WBC, dr Edmond Rukmana Wikanta menyebut selalu berupaya maksimal untuk melayani pasien, termasuk pasien kanker payudara. Kehadiran WBC menurutnya membantu kerja para dokter.

"WBC mendukung para dokter di sini dengan menjalin komunikasi. Kami di sini siap 24 jam," tuturnya.

Hadirkan pengobatan kanker mutakhir, RSWN Semarang segera miliki Gedung Onkologi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia