Cuaca Jawa Tengah, Rabu (12/6), Hujan Lebat Turun di Daerah Ini, Lihat Sebarannya

Rabu, 12 Juni 2024 – 08:27 WIB
Cuaca Jawa Tengah, Rabu (12/6), Hujan Lebat Turun di Daerah Ini, Lihat Sebarannya - JPNN.com Jateng
Ilustrasi hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan rilis prakiraan cuaca Jawa Tengah hari ini, Rabu (12/6).

Berdasarkan pantauan dari hasil pengamatan Citra Satelit Cuaca pukul 05.30 WIB, ada potensi hujan lebat melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Rany Puspita mengatakan cuaca Jawa Tengah pada pagi umumnya cerah berawan, berpotensi hujan ringan di pegunungan (Wonosobo, Kudus dan Karimun Jawa).

Lalu pada siang/sore-awal berpotensi hujan ringan yang tersebar tidak merata di Jawa Tengah. 

Potensi hujan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di sebagian pegunungan tengah dan dataran tinggi.

Sementara itu, untuk cuaca Semarang pada pagi-siang umumnya cerah berawan. Pada sore-awal umumnya berawan, potensi hujan ringan tersebar tidak merata di Semarang bagian timur dan selatan.

Angin dari arah barat-timur laut berkecepatan 03-25 km/jam, sementara suhu udara berkisar antara 23-35 derajat selsius dengan kelembapan udara 45-95 persen.

Berikut prakiraan cuaca hari ini di Jawa Tengah:

Prakiraan cuaca Jawa Tengah hari ini, Rabu 12 Juni 2024. Potensi hujan lebat terjadi di sejumlah daerah. Harap hati-hati!
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia