Tahun Ini, Jokowi Berkurban 7 Ekor Sapi di Solo

Jumat, 14 Juni 2024 – 08:20 WIB
Tahun Ini, Jokowi Berkurban 7 Ekor Sapi di Solo - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Petugas kesehatan memeriksa kesehatan hewan di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pada Hari Raya Iduladha tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban sebanyak tujuh ekor sapi khusus di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Sapi-sapi tersebut akan ditempatkan di empat masjid dan tiga pondok pesantren," ujar Kepala Bagian Kesra Setda Pemkot Surakarta Samsu Tri Wahyudi di Solo, Kamis (13/6).

Empat masjid tersebut, yakni Masjid Agung Keraton Solo, Masjid Al-Wustho Mangkunegaran, Masjid Raya Sheikh Zayed, dan Masjid Tegalsari Laweyan. Sedangkan tiga pondok pesantren yakni Ponpes Al-Muayyad yang berlokasi di Laweyan, Ponpes Qur'aniyy Az Zayadiy milik Gus Karim, serta Ponpes Al-Ikhsan milik Mbah Lepo Mojosongo.

"Untuk jenis sapinya yakni Simental dan Limosin dengan kisaran berat 800 kilogram hingga satu ton. Tujuh sapi ini diambil dari peternak Salatiga, Kabupaten Semarang, Wonogiri, dan Klaten," ungkapnya.

Dia mengatakan jumlah sapi kurban dari presiden kali ini bertambah dari tahun lalu. Pada tahun lalu, Presiden Jokowi berkurban lima ekor sapi.

Rencananya sapi-sapi ini akan langsung diberikan pada masjid dan pondok pesantren penerima.

"Jadi dari presiden nanti tanda terimanya langsung ke penerima atau masjid yang bersangkutan. Pemkot hanya memfasilitasi serah terima saja," katanya.

Menurut dia, sapi-sapi tersebut akan disalurkan pada 16 Juni 2024. Dengan demikian, H-1 Iduladha sudah dikirimkan ke lokasi tujuan.

Pada Hari Raya Iduladha tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban sebanyak tujuh ekor sapi khusus di Kota Solo, Jawa Tengah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia