Menjelang Iduladha, PLN UP3 Demak gelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi PLN Mobile

Jumat, 14 Juni 2024 – 13:15 WIB
Menjelang Iduladha, PLN UP3 Demak gelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi PLN Mobile - JPNN.com Jateng
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi PLN Mobile kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Purwodadi. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi PLN Mobile kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Purwodadi.

Acara yang bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 1 Purwodadi, Kabupaten Grobogan ini, dihadiri oleh lebih dari 100 pelajar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh tenaga pengajar yang mendampingi para siswa-siswi dalam pelaksanaan sosialisasi aplikasi PLN Mobile.

PLH Manager PLN UP3 Demak, Cecep Saptari Sonalia Satria mengatakan bahwa di era digital seperti sekarang ini, PLN berupaya memudahkan pelanggan melalui layanan digital.

‘’Aplikasi PLN Mobile merupakan transformasi pelayanan PLN yang memudahkan pelanggan mendapatkan layanan kelistrikan dalam satu genggaman. Berbagai layanan kelistrikan PLN sudah dikemas secara user friendly pada aplikasi ini sehingga dapat menjadi pilihan utama dalam melakukan berbagai tranksaksi,’’ kata cecep, Jumat (14/6).

Diomen Iduldha ini, kata dia, tentunya penggunaan Aplikasi PLN Mobile makin memudahkan pelanggan. Pembayaran rekening listrik, pembelian token listrik, belanja di marketplace itu bisa dilakukan dalam satu genggaman saja. Selain itu, bagi yang akan berlibur atau mudik, PLN Mobile bisa memberikan kemudahan untuk mencari lokasi keberadaan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

"Tidak hanya itu, pengguna mobil listrik dapat mengecek keberadaan SPKLU yang masih beroperasi dan dilengkapi dengan jarak dari lokasi pengguna hingga sampai di SPKLU,” kata Cecep.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Purwodadi Slamet Suciati mengapresiasi inisiatif PLN untuk mengadakan sosialisasi terkait PLN Mobile. Tidak hanya itu, PLN pun memberikan edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan kepada para siswa - siswi.

‘’Anak muda saat ini cepat sekali beradaptasi dengan gadget termasuk aplikasi-aplikasi kekinian. Jadi tepat untuk mengenalkan atau mensosialisasikan PLN Mobile dan Keselamatan Ketenagalistrikan kepada pelajar,” tuturnya.

PT PLN (Persero) UP3 Demak melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi PLN Mobile kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Purwodadi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News