Edi Sayudi Jadi Cabub Demak Pertama yang Dapat Rekomendasi Partai, PKB Punya Alasan Kuat

Rabu, 12 Juni 2024 – 21:15 WIB
Edi Sayudi Jadi Cabub Demak Pertama yang Dapat Rekomendasi Partai, PKB Punya Alasan Kuat - JPNN.com Jateng
Bacabub Demak Edi Sayudi (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPC PKB Demak Zayinul Fata (kanan), Rabu (12/6). Foto: Dokumen untuk JPNN.

jateng.jpnn.com, DEMAK - Edi Sayudi menjadi bakal calon bupati Demak pertama yang mendapatkan rekomendasi dari partai untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Partai yang memberikan rekomendasi tersebut, yakni PKB.

Ketua DPC PKB Demak Zayinul Fata mengatakan DPP memiliki alasan kuat saat menugaskan Edi maju sebagai Cabub di Pilkada Demak 2024.

"Pak Edi kader PKB. Dia saat ini menjabat ketua fraksi dan bendahara di DPC PKB Demak," katanya saat konferensi pers, Rabu (12/6).

Selain itu, lanjut dia, Edi juga pernah maju sebagai calon wakil bupati Demak di Pilkada 2015. Dengan begitu, menurut Zayin, Edi sudah memiliki kekuatan elektoral untuk pertarungan di Pilkada ini.

"Survei Pak Edi juga sangat menyakinkan. Meski mesin partai belum bergerak sepenuhnya, tetapi elektabilitasnya hampir mendekati Incumbent," ujarnya.

Dia mengatakan PKB menggunakan hasil survei dari Polmark Indonesia. Dalam survei tersebut, yang digarisbawahi Zayin adalah tingkat kepuasan masyarakat terhadap bupati saat ini yang begitu rendah.

"DPP mengambil keputusan ini dengan berbagai indikator, terutama soal elektabilitas di survei," kata wakil DPRD Demak itu.

Zayin menyampaikan pihaknya sudah sowan ke kediaman KH Munif Zuhri dan PCNU Demak. Menurutnya, semua pihak merespons baik pencalonan Edi Sayudi dan mendoakan untuk jadi sebagai Bupati Demak periode 2024-2029.

Edi Sayudi menjadi bakal calon bupati Demak pertama yang mendapatkan rekomendasi dari partai untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News