Haflah Akhirussanah Manbaul Ulum, Pemkab Demak Dorong Majunya Pendidikan Agama

Kamis, 27 Juni 2024 – 06:11 WIB
Haflah Akhirussanah Manbaul Ulum, Pemkab Demak Dorong Majunya Pendidikan Agama - JPNN.com Jateng
Kegiatan Manbaul Ulum Bersholawat di Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (26/6) malam. Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pemerintah Kabupaten Demak mendorong majunya pendidikan agama, salah satunya di Yayasan Manbaul Ulum, Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten 1 Setda Demak, M. Agus Nugroho LP saat mewakili Bupati Demak Eisti'anah yang berhalangan hadir dalam puncak acara Haflah Akhirussanah Yayasan Manbaul Ulum, Rabu (26/6) malam.

"Pendidikan Islam atau agama merupakan sesuatu yang harus terus kita upayakan peningkatannya. Makin baik pendidikan agama yang didapat siswa, makin baik pula dampaknya untuk pembangunan," tutur dia.

Agus mengungkapan bahwa sosok bupati Eisti'anah juga dibesarkan dengan latar pendidikan agama yang kuat. Karenanya, dia berharap lulusan Yayasan Manbaul Ulum tidak minder dan mampu melanjutkan cita-cita.

"Bersiaplah untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi sehingga bisa jadi pemimpin yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia," ujar bupati melalui Agus.

Dia mengatakan Pemkab Demak sangat mengapresiasi peran Yayasan Manbaul Ulum dalam memajukan pendidikan di Kota Wali. Yayasan yang memiliki sekitar 1.200 siswa-siswi ini, tidak hanya berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan, tetapi juga lingkungannya.

"Siswa di sini lebih dari 1.000, ini sangat luar biasa. Betul-betul mencetak generasi yang berakhlakul karimah. Semoga Yayasan Manbaul Ulum terus maju," ujarnya.

Lembaga Pendidikan Manbaul Ulum Tlogorejo terdiri dari Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Diniah (Madin), dan Tarbiyatus Shibyan.

Pemerintah Kabupaten Demak mendorong majunya pendidikan agama, salah satunya di Yayasan Manbaul Ulum, Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News