Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa Meminta Guru Belajar Tentang Teknologi

Senin, 22 Juli 2024 – 15:30 WIB
Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa Meminta Guru Belajar Tentang Teknologi - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) hari pertama di 3 SMP di Solo. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) hari pertama di 3 SMP di Solo. Ini menjadi kali pertama Teguh datang ke sekolah-sekolah sebagai orang nomor satu di Solo.

Teguh mengungkapkan bahwa kegiatannya meninjau pelaksanaan pendidikan di sekolah bukanlah hal baru. Sejak menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta, pendidikan dan kesehatan adalah tanggung jawab utama yang dipegang.

"Saya kira, kan, ini tanggung jawab yang utama biar pun sebetulnya saya sebagai wakil ini memang wilayah kerjanya pendidikan dan kesehatan yang langsung menyentuh pada masyarakat. Jadi tidak ada hal yang baru," katanya di SMP 14 Solo, Senin (22/7).

Saat melakukan peninjauan di SMP N 4, SMP N 14 dan SMP N 8, Teguh menyempatkan diri untuk menyapa puluhan murid dan berdiskusi dengan sejumlah guru.

Dia meminta para guru untuk meningkatkan inovasi pembelajaran menggunakan teknologi agar sesuai dengan zaman anak-anak sekarang.

"Bagi saya dan harapannya sekolah harus punya mind set baru untuk memberikan inovasi pembelajaran di sini, tetapi kalau bapak ibu guru tidak belajar tentang teknologi, saya kira akan ketinggalan dengan anak-anak," kata dia.

Teguh menambahkan Dinas Pendidikan (Disdik) juga akan mengoptimalkan pembelajaran di sekolah guna lebih mencerdaskan para murid. Harapannya, mereka tidak akan mengakses konten-konten negatif di media sosial.

"Harapan kami sekolah Disdik terus memberi pembelajaran di sekolah atau kasih pelatihan untuk bisa lebih mencerdaskan anak-anak. Jadi ini hal yang biasa sama kami ingin memastikan pembelajaran dan MPLS ini tidak ada akses negatif yang kira-kira akan muncul di sosmed," tutup dia. (mcr21/jpnn)

Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) hari pertama di 3 SMP di Solo.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia