Kebakaran KM Kirana I di Perairan Semarang, Diduga Berawal dari Percikan Api

Senin, 12 Agustus 2024 – 21:00 WIB
Kebakaran KM Kirana I di Perairan Semarang, Diduga Berawal dari Percikan Api - JPNN.com Jateng
Kondisi KM Kirana I yang terbakar di perairan Semarang, Senin (12/8/2024). (ANTARA/HO-KSOP Tanjung Emas Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Direktur Usaha dan Operasi PT Dharma Lautan Utama (DLU) Rahmatika Ardianto mengatakan kebakaran KM Kirana I di perairan Semarang pada Minggu (11/8) diduga bermula dari percikan api saat kegiatan perawatan rutin.

Menurut dia, terdapat kegiatan perawatan rutin bagian interior dan dinding kapal.

"Diduga berawal dari percikan api, ditambah angin dengan kecepatan sampai 25 knot mengakibatkan api cepat membesar," katanya, Senin (12/8).

Sementara itu, saat ini Polda Jawa Tengah akan menerjunkan tim laboratorium forensik (labfor) untuk mengetahui penyebab terbakarnya KM Kirana I milik PT DLU tersebut.

"Kami akan meminta bantuan labfor untuk menyelidiki penyebab kebakaran setelah situasi kapal memungkinkan," kata Direktur Polairud Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Hariadi.

Menurut dia, proses pemadaman kebakaran yang melanda kapal penumpang itu masih dalam proses pendinginan.

"Kami masih terus berproses. Saat ini juga masih dilakukan pendinginan," tambahnya.

Sebelumnya, KM Kirana I terbakar di perairan Semarang sekitar 3 mil dari Pelabuhan Tanjung Emas pada Minggu (11/8) sore.

Kebakaran melanda KM Kirana I di perairan Semarang pada Minggu (11/8). Diduga kebakaran berasal dari percikan api kecil di dalam kapal.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News