Dampak Perbaikan Underpass Makamhaji Mulai Terasa, Kapan Renovasi Selesai?

Rabu, 23 Februari 2022 – 05:15 WIB
Dampak Perbaikan Underpass Makamhaji Mulai Terasa, Kapan Renovasi Selesai?  - JPNN.com Jateng
Pantauan kepadatan lalu lintas di simpang Kleco malalui kamera pengawas Dishub Solo, Selasa (22/02/2022). Foto : Doc. Pribadi Ari Wibowo

jateng.jpnn.com, SOLO - Dampak penutupan arus lalu lintas di Underpass Makamhaji, Sukoharjo, mulai berdampak pada sejumlah titik arus persimpangan di Kota Solo.

Pada Selasa (22/02), volume kendaraan di simpang Kleco, Solo, mulai mengalami kenaikan. Berdasarkan perhitungan arus lalu lintas (traffic counting), ada sekitar 66.312 kendaraan melewati Simpang Kleco.

Jumlah tersebut meninggkat 11 persen dari hari sebelumnya yang mencapai 59.708.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta Ari Wibowo mengatakan kepadatan arus kendaraan juga terjadi di beberapa titik seperti Jl. Slamet Riyadi, persimpangan Faroka, Gendengan, dan Sabar Motor.

"Rute tersebut merupakan titik pengalihan arus favorit yang digunakan oleh masyarakat," katanya, Selasa (22/2) petang. 

Ia mengatakan kepadatan tersebut kemungkinan akan terus terjadi hingga perbaikan jalan di Underpass Makamhaji selesai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo memperkirakan perbaikan selesai pada 7 Maret 2022 mendatang.

Selama masa perbaikan tersebut, Dishub Kota Surakarta akan melakukan intervensi pada Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di lokasi-lokasi terdampak.

Dampak penutupan arus lalu lintas di Underpass Makam Haji, Sukoharjo, mulai berdampak pada sejumlah titik arus persimpangan di Kota Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News