Polisi Mendalami Kasus Kecelakaan di Flyover Manahan Solo, Bakal Ada Tersangka?

Jumat, 06 September 2024 – 07:02 WIB
Polisi Mendalami Kasus Kecelakaan di Flyover Manahan Solo, Bakal Ada Tersangka? - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi saat menunjukkan sepeda motor yang digunakan Lasiyem, korban tewas dalam kecelakaan di Flyover Manahan, Solo. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Polisi mendalami kasus kecelakaan di Flyover Manahan, Solo, Jawa Tengah yang menewaskan penjual sayur bernama Lasiyem (56) warga Nogosari, Boyolali, Rabu (4/9) dini hari. Pengemudi mobil IJ (36) yang menabrak Lasiyem masih berstatus sebagai saksi.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih mengumpulkan sejumlah bukti agar kasus kecelakaan itu bisa masuk ke dalam ranah penyidikan. Setelah itu, polisi baru masuk dalam tahap penetapan tersangka.

“Tentunya kami lakukan gelar. Menentukan apakah itu bisa naik ke ranah penyidikan atau tidak. Itu nanti masuk ke ranah penyidikan sesuai dengan keputusan peserta gelar. Dan berikutnya aka nada tahap penetapan tersangka,” ujarnya, Kamis (5/9).

Sejauh ini, kata dia, beberapa syarat yang dibutuhkan untuk menetapkan IL sebagai tersangka sudah dikantongi. Sejumlah saksi telah diperiksa, dan rekaman CCTV pun juga sudah ada di tangan.

“Beberapa indikator yang kami perlukan, di antaranya saksi sudah ada, nanti aka nada bukti pendukung lainnya. Kami akan cek CCTV. CCTV di Flyover Manahan sudah kami dapat untuk menguatkan, kemungkinan juga kami akan lakukan pengembangan untuk melengkapi. Kira-kira penyidik memerlukan apa guna melengkapi berkas perkara yang akan kami serahkan ke kejaksaan,” jelas dia.

Menanggapi adanya kecelakaan tersebut, Kombes Iwan menambahkan kecelakaan itu seharusnya menjadi peringatan bagi para stakeholder yang ada di Kota Solo.

Para stakeholder harus mencari langkah antisipasi agar tidak ada kecelakaan serupa pada waktu yang akan datang.

“Momentum ini yang akan kami gunakan dengan stakeholder lainnya baik itu dari pemerintah atau non pemerintah untuk membahas format apa yang akan diterapkan di flyover untuk mengantisipasi agar di kemudian hari tidak muncul kejadian serupa,” tutur dia.

Polisi mendalami kasus kecelakaan di Flyover Manahan, Solo, Jawa Tengah yang menewaskan penjual sayur bernama Lasiyem (56) warga Nogosari, Boyolali, Rabu (4/9)
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News