Mobil Minibus Tertabrak Kereta Api di Banyumas, 1 Penumpang Tewas 3 Lainnya Luka-luka

Rabu, 23 Februari 2022 – 15:08 WIB
Mobil Minibus Tertabrak Kereta Api di Banyumas, 1 Penumpang Tewas 3 Lainnya Luka-luka - JPNN.com Jateng
Kondisi mobil yang tertabrak KA Bangunkarta di perlintasan resmi yang dijaga secara swadaya masyarakat, Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Rabu (23/2/2022). ANTARA/HO-KAI Purwokerto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Mobil minibus berpelat nomor B-1559-ZFY tertabrak Kereta Api Bangunkarta relasi Jombang-Pasarsenen di petak jalan Stasiun Kemranjen-Stasiun Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (23/2) siang.

Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan tiga orang luka-luka.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Ayep Hanapi mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari Pusat Pengendalian Operasi Kereta Api (Pusdalopska), peristiwa yang terjadi di perlintasan resmi yang dijaga secara swadaya masyarakat itu terjadi pukul 11.31 WIB.

Dalam hal ini, kata dia, masinis KA Bangunkarta melaporkan kepada Pusdalopska terkait kejadian Plb 121b KA Bangunkarta tertabrak mobil di JPL 495 (perlintasan resmi terjaga swadaya), KM 413+2/3 petak jalan Stasiun Kemranjen-Stasiun Sumpiuh, masuk wilayah Desa Kuntili, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

Saat KA Bangunkarta akan melintas di JPL 495, kata dia, ada sebuah mobil yang menerobos penjagaan dari warga, sehingga masinis membunyikan Semboyan 35 melalui terompet lokomotif.

"Oleh karena jarak yang sudah dekat, akhirnya mobil menemper (tertabrak) KA Bangunkarta. Berdasarkan informasi yang kami terima, pengemudi mobil tersebut sebelum kejadian telah diperingatkan oleh warga sekitar dan pengendara lainnya, tetapi tidak menghiraukan," katanya.

Akibat kejadian tersebut, kata dia, bagian belakang mobil yang diketahui dikemudikan oleh seorang pria berinisial WP (58), warga Desa Sibrama RT 01 RW 01, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, tertabrak KA Bangunkarta.

Selain itu, lanjut dia, kejadian tersebut juga mengakibatkan satu orang penumpang meninggal dunia dan tiga penumpang lainnya luka-luka yang seluruhnya merupakan warga Desa Sibrama RT 01 RW 01, Kecamatan Kemranjen, Banyumas.

Mobil minibus tertabrak Kereta Api Bangunkarta relasi Jombang-Pasarsenen di petak jalan Stasiun Kemranjen-Stasiun Sumpiuh, Banyumas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News