Wavin Resmikan Pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang, Nilai Investasi Capai Rp 825 Miliar

Kamis, 03 Oktober 2024 – 19:13 WIB
Wavin Resmikan Pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang, Nilai Investasi Capai Rp 825 Miliar - JPNN.com Jateng
Peresmian pabrik pipa asal Belanda, Wavin di Kawasan Industri Terpadu Batang Jateng. FOTO: Humas Wavin.

jateng.jpnn.com, BATANG - Wavin resmi memiliki pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Jawa Tengah (Jateng), Kamis (3/10). Total nilai investasi perusahaan pipa asal Belanda ini mencapai Rp 825 miliar.

Peresmian pabrik produksi baru ini juga dihadiri oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani, dan para pejabat pemerintah daerah setempat.

CEO Orbia Sameer S. Bharadwaj menyatakan bahwa investasi yang digelontorkan merupakan langkah strategis penting. Terlebih pelanggan Wavin baik di Indonesia maupun Asia Pasifik makin meningkat.

"Dengan hadirnya pabrik ini, kami membawa solusi inovatif pengelolaan air ke pasar yang sangat membutuhkan dan memiliki peluang besar. Ini adalah bagian dari misi kami untuk memperbaiki kualitas hidup di seluruh dunia," kata Bharadwaj.

Wavin sebagai salah satu unit bisnis dari Orbia di sektor bangunan dan infrastruktur ini berkomitmen menyediakan solusi sanitasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan.

"Saat ini, jutaan masyarakat di Indonesia masih kesulitan mendapatkan akses air minum bersih dan sanitasi yang layak," ujarnya.

Melalui pabrik baru ini, Orbia Building & Infrastructure akan memproduksi berbagai sistem perpipaan air panas dan dingin, serta sistem perpipaan air limbah (PVC, HDPE, dan PPR), yang dirancang untuk menyediakan air bersih dan sanitasi dengan aman dan terjangkau.

Sebagai bagian upaya pemenuhan kebutuhan pasar lokal, Wavin juga meluncurkan produk eksklusif terbarunya, yaitu Wavin PVC+ yang menghadirkan teknologi drainase air limbah mudah dipasang dan sangat andal.

Resmikan pabrik di Kawasan Industri Terpadu Batang, Wavin investasi capai Rp 825 miliar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News