Tragedi di Tol Semarang-Solo, 4 Orang Tewas dalam Kecelakaan Minibus yang Mengangkut Santri

Jumat, 18 Oktober 2024 – 15:38 WIB
Tragedi di Tol Semarang-Solo, 4 Orang Tewas dalam Kecelakaan Minibus yang Mengangkut Santri - JPNN.com Jateng
Kondisi minibus yang mengalami kecelakaan di KM 432 Tol Semarang-Solo di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/10/2024). ANTARA/HO-Polres Semarang

jateng.jpnn.com, UNGARAN - Kecelakaan maut terjadi di KM 432 Tol Semarang-Solo di Ungaran, Kabupaten Semarang, pada Jumat (18/10) pagi.

Kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah minibus dengan nomor polisi DK-7834-AI menewaskan empat orang, termasuk seorang pengasuh dan tiga santri dari Pondok Pesantren Islamic Center Bantul.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Lingga Ramdhani mengungkapkan bahwa minibus tersebut mengangkut total 25 orang yang dalam perjalanan menuju Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang.

Para korban tewas, kata dia, diidentifikasi sebagai seorang pengasuh dan tiga santri.

“Kendaraan mereka melaju dari arah Solo menuju Semarang ketika peristiwa nahas itu terjadi. Diduga sopir terpaksa banting setir ke kiri setelah menghindari mobil di depannya yang mengerem mendadak. Akibatnya, minibus tersebut menabrak pembatas jalan,” ungkapnya.

Dampak tabrakan yang begitu keras menyebabkan kecelakaan fatal tersebut.

Tim evakuasi bergerak cepat, membawa seluruh korban yang terluka dan meninggal dunia ke RSUD Ungaran untuk penanganan lebih lanjut.

Peristiwa ini mengejutkan dan menyisakan duka mendalam, terutama bagi keluarga para korban serta komunitas Pondok Pesantren Islamic Center Bantul yang tengah mempersiapkan diri mengikuti ajang MTQ. (antara/jpnn)

Kecelakaan maut terjadi di KM 432 Tol Semarang-Solo di Ungaran, Kabupaten Semarang, pada Jumat (18/10) pagi.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News