Seusai Tak jadi Presiden, Jokowi Diharapkan Aktif dalam Kegiatan Kampung

Senin, 21 Oktober 2024 – 15:03 WIB
Seusai Tak jadi Presiden, Jokowi Diharapkan Aktif dalam Kegiatan Kampung - JPNN.com Jateng
Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) saat diwawancari di Solo, Minggu (20/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana diharapkan aktif dalam kegiatan kampung setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua RT 07 Kelurahan Sumber Haryanto Rinto Suryono (58) saat dihubungi JPNN.com pada Senin (21/10).

Sepeti diketahui bahwa Jokowi dan Iriana untuk sementara memutuskan menetapkan di RT 07 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

"Ya, nanti kalau ada rapat-rapat RT dan RW akan diberi undangan. Akan mulai diundang," ujar Haryanto.

Dia mengungkapkan bahwa rencananya nanti warga setempat akan bersilahturahmi ke rumah Jokowi dalam waktu dekat.

"Rencana nanti Pak RT, Pak RW dan sebagian warga mau sowan ke rumahnya. Mungkin satu minggu setelah ini, kalau hari-hari seperti ini masih ramai," ungkap dia.

Haryanto pun berharap setelah Jokowi bisa kembali berbaur dengan masyarakat lagi seperti dulu sekitar 2005.

"Harapannya bisa berbaur lagi sama masyarakat, ada poskamling ya tetap seperti dulu. Karena saat jadi pejabat tidak mungkinlah kita sampai seperti itu. Jadi harapannya kembali ke masyarakat, kewajiban dan haknya beliau sebagai masyarakat juga akan dilaksanakan dengan baik," jelasnya.

Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana diharapkan aktif dalam kegiatan kampung setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News