Almarhum Miyono Sempat Dirawat di Rumah, Tolak Permintaan Jokowi

Senin, 28 Februari 2022 – 07:31 WIB
Almarhum Miyono Sempat Dirawat di Rumah, Tolak Permintaan Jokowi - JPNN.com Jateng
Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa saat mengunjungi rumah duka Miyono (82), paman Joko Widodo (Jokowi) yang meninggal dunia, Minggu (27/2) malam. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan berkunjung ke Solo untuk mengikuti prosesi pemakaman pakdenya, Miyono Suryo Sarjono (82).

Jokowi akan berangkat dari Jakarta hari ini, Senin (28/2) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Pak Presiden 07.30 WIB dari Jakarta," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa kepada wartawan setelah menengok jenazah di rumah duka, Minggu (27/02) malam.

Sehari sebelumnya, atau pada, Sabtu (27/02) Jokowi sempat mengunjungi pamannya di rumah tinggalnya yang terletak di Jalan Ahmad Yani Nomor 297, Gondang, Manahan, Banjarsari, Solo.

Presiden sempat meminta pakdenya itu agar dirawat di rumah sakit, tetapi Miyono enggan.

"Presiden sempat menengok dan menyarankan untuk dirawat di rumah sakit, tetapi beliaunya (Miyono, red) tidak mau," terang Teguh.

Menurut Teguh, Miyono sempat dirawat di rumah sakit hampir 2 pekan di RST Slamet Riyadi, Solo. Namun, pada sepekan terakhir menjalani rawat jalan di rumah.

Miyono akhirnya meninggal dunia di rumahnya pada usianya yang sudah 82 tahun.

Miyono paman Presiden Jokowi seolah memiliki firasat bakal pergi untuk selamanya. Sepekan lalu ia meminta untuk dirawat di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia