Berita Terkini Banjir di Purworejo, 12 Desa Masih Terendam, Nasib Petani Memilukan

Rabu, 16 Maret 2022 – 19:01 WIB
Berita Terkini Banjir di Purworejo, 12 Desa Masih Terendam, Nasib Petani Memilukan - JPNN.com Jateng
Salah satu gedung SD di Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, terencam banjir. ANTARA/HO - BPBD Kabupaten Purworejo

jateng.jpnn.com, PURWOREJO - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Purworejo Budi Wibowo menyampaikan bahwa 12 desa di Kecamatan Butuh dan Grabag, masih terendam banjir.

Budi mengatakan banjir di Purworejo tersebut merendam permukiman dan ladang persawahan yang sebagian sudah siap panen.

Menurut dia akibat banjir tersebut, kini sebagian masyarakat masih berada di tempat pengungsian.

Dia menyebutkan sejumlah tempat pengungsian tersebut, yakni di Gedung PNPM Butuh ada 87 warga, RM Arema (60), dan Balai Desa Kedungmulyo (71).

"Sebagian besar pengungsi sudah pulang ke rumah masing-masing. Total pengungsi pada hari Senin (14/3) dan Selasa (15/3) mencapai 1.500 orang," katanya.

Budi menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan makan di tempat pengungsian Pemkab Purworejo mendirikan dapur umum di Balai Desa Butuh.

Dia menuturkan selain merendam permukiman dan sawah, banjir saat ini juga masih merendam jalan raya Purworejo-Kebumen di Desa Klepu, Kecamatan Butuh.

"Namun air yang menggenangi jalan raya tersebut sudah mulai surut sehingga kendaraan kecil yang kemarin dialaihkan, hari ini sudah bisa lewat di jalur tersebut mekipun tetap diberlakukan buka-tutup," katanya.

Berita terkini banjir di Purworejo. Sebanyak 12 desa dan ratusan warga masih mengungsi. Nasib petani lebih memilukan lagi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News