Truk Muatan Pupuk Terperosok ke Jurang, 2 Orang Tewas Mengenaskan

Jumat, 25 Maret 2022 – 18:12 WIB
Truk Muatan Pupuk Terperosok ke Jurang, 2 Orang Tewas Mengenaskan - JPNN.com Jateng
Proses evakuasi truk muatan pupuk di jurang Jalan Raya Parakan - Wonosobo, Jumat (25/3). FOTO: Humas Kantor SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, WONOSOBO - Sebuah truk bermuatan pupuk terperosok jurang di Jalan Raya Parakan-Wonosobo hari ini, Jumat (25/3). Sejumlah dua orang tewas dalam kejadian nahas itu.

Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena rem kendaraan berat itu tidak berfungsi alias blong sehingga masuk jurang kurang lebih sedalam 10 meter dari bibir jalan.

Atas insiden tersebut, tim SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan evakuasi sopir dan kondektur yang dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan pengemudi diduga tidak dapat mengendalikan kemudi saat melaju dari utara menuju selatan, tepatnya di Kecamatan Kretek, Kabupaten Wonosobo pukul 09.25 WIB.

"Tim SAR gabungan memotong bodi truk bagian depan dasbor menggunakan alat ekstrikasi karena dua orang terjepit," kata Heru dalam keterangan tertulisnya.

Evakuasi berhasil dilakukan setelah dua jam kejadian. Heru mengatakan tim SAR yang bertugas telah kembali ke kesatuan masing-masing.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban dalam keadaan meninggal dunia pukul 11.30 WIB. Selanjutnya korban dilarikan ke RSUD Wonosobo.

"Dengan berhasilnya evakuasi maka operasi SAR dinyatakan selesai, terima kasih atas pelaksanaan operasinya selanjutnya tim yang terlibat kembali kesatuannya masing- masing," tutupnya. (mcr5/jpnn)

Sebuah truk bermuatan pupuk terperosok ke jurang di Jalan Raya Parakan-Wonosobo. Sebanyak 2 orang mengenaskan dalam kecelekaan di Wonosobo itu.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News