Pengiriman Paket di Solo Membeludak, Kenaikan Bakal Mencapai 40%

Jumat, 08 April 2022 – 17:47 WIB
Pengiriman Paket di Solo Membeludak, Kenaikan Bakal Mencapai 40% - JPNN.com Jateng
Salah seorang petugas Kantor Pos Besar Gladak Solo sedang mengerjakan paket dari pelanggan di Solo, Jumat (8/4/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pengiriman paket barang melalui Kantor Pos Besar Gladak Solo, Jawa Tengah, meningkat signifikan di awal Ramadan 2022.

Meningkatnya aktivitas berbelanja masyarakat itu terjadi tiap tahun menjelang Lebaran.

"Selama Ramadan sampai dengan 7 April ada kenaikan 11,63 persen," kata Deputy Executive General Manager Kantor Pos Besar Muhammad Syarkawi, Jumat (8/4).

Dia mengatakan untuk saat ini volume pengiriman paket setiap hari berkisar 3.500 paket.

Pihaknya memprakirakan akan terjadi kenaikan angka pengiriman paket di Kantor Pos Besar Gladak Solo. Untuk kenaikan jumlah paket diperkirakan mencapai 40 persen.

"Puncaknya seminggu sebelum Lebaran," katanya.

Dia mengatakan pengiriman paket ini tidak hanya melalui kantor pos besar tetapi juga 54 agen dan 22 cabang di bawah Kantor Pos Besar Gladak Solo.

"Kami juga ada layanan ambil paket, bahkan Sabtu juga bisa. Pelanggan bisa menggunakan setiap saat, batas pick up sampai jam 17.00 WIB," katanya.

Jasa pengiriman paket di Solo mulai kebanjiran tugas seiring dengan aktivitas berbelanja masyarakat menjelang Lebaran 2022.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News