Pedagang Pasar Mebel Direlokasi Setelah Lebaran, Gibran Klaim Tak Ada Penolakan

Sabtu, 09 April 2022 – 18:53 WIB
Pedagang Pasar Mebel Direlokasi Setelah Lebaran, Gibran Klaim Tak Ada Penolakan  - JPNN.com Jateng
Pasar Mebel Gilingan Solo, Sabtu (9/04/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta meminta pedagang Pasar Mebel Gilingan untuk pindah setelah Lebaran 2022.

Para pedagang di sana akan menempati pasar darurat yang berlokasi di Jalan DI Pandjaitan, Banjarsari, Solo.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi telah memastikan kelengkapan sarana dan prasarana pasar darurat itu.

Pihaknya memberikan tenggang waktu paling lambat yakni pada 10 Mei 2022.

"Lurah Pasar setempat sudah saya minta sosialisasikan agar mendata berapa pedagang yang butuh bantuan pindah baik ke pasar darurat atau ke rumah selama masih di Solo," katanya saat diwawancarai melalui telepon, Sabtu (9/4).

Pemkot Surakarta juga akan memfasilitasi pedagang untuk melakukan penyambungan jaringan listrik baru. 

Bagi pedagang yang membutuhkan listrik dengan daya besar bisa langsung mengajukan rekomendasi dari dinas dan akan langsung diteruskan ke PLN.

"Terkait listrik, kami sudah koordinasi dengan PLN. Nanti pedagang bisa melakukan penyambungan jika mereka butuh listrik dengan daya tinggi. Kami akan beri rekomendasi untuk dilayani PLN," papar Heru.

Pedagang Pasar Mebel Gilingan Solo akan direlokasi setelah Lebaran 2022. Gibran Rakabuming Raka mengklaim sudah tidak ada penolakan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News