Sentra IKM Segera Dibangun, Polemik di Pasar Mebel Gilingan Dinilai Selesai

Selasa, 15 Februari 2022 – 16:00 WIB
Sentra IKM Segera Dibangun, Polemik di Pasar Mebel Gilingan Dinilai Selesai  - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta telah membulatkan tekadnya untuk segera membangun sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di atas tanah Pasar Mebel Gilingan.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surakarta Heru Sunardi mengatakan adanya keterlibatan pemerintah pusat dalam pembangunan IKM Mebel membuat pihaknya harus segera menyiapkan tempat pembangunan.

"Pemerintah pusat telah menyetujui dan sudah mengalokasikan anggaran pembangunan tersebut," katanya, Selasa (15/2).

Pada Senin (14/02) kemarin, Heru mengatakan telah melakukan audiensi keempat dengan para pedagang soal koordinasi pembangunan IKM Mebel di Kantor Dinas Perdagangan Komplek Balai Kota Solo.  

"Ini tadi sudah menandatangani semua, beberapa saudara pedagang yang masih keberatan sudah kami undang sudah menandatangani," klaim Heru.

Berdasarkan keterangan Heru, surat yang ditandatangi oleh para pedagang adalah surat persetujuan soal pembangunan IKM dan pernyataan setuju untuk menempati pasar darurat.

Selain itu, kata dia, pedagang Pasar Mebel Gilingan juga diberikan surat untuk menempati pasar baru yang akan dibangun.

"Secara lisan, pedagang mengikuti setuju aturan yang ditetapkan oleh Pemkot," lanjutnya. 

Disdag Kota Surakarta menyebut bahwa pihaknya telah membulatkan tekad untuk segera membangun sentra IKM di Pasar Mebel Gilingan. Polemik dinilai selesai.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News