Pedagang Pasar Mebel Gilingan Solo Diminta Segera Pindah

Jumat, 06 Mei 2022 – 19:39 WIB
Pedagang Pasar Mebel Gilingan Solo Diminta Segera Pindah - JPNN.com Jateng
Kondisi Hanggar Selatan sebagai pasar darurat pedagang Pasar Mebel, Solo, Jumat (6/05) siang. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pedagang Pasar Mebel Gilingan Solo bakal menempati pasar darurat selama kurang lebih 1,5 tahun. 

Pemkot Surakarta telah menyiapkan dua hanggar yang terletak di Jl. DI Panjaitan, Stabelan, Banjarsari, Solo selama menunggu proses pembangunan pasar mebel baru rampung.

Hanggar utara sendiri terletak di sebelah selatan Kantor Dinas Pendidikan Kota Surakarta, sedangkan hanggar selatan barada di sebelah Selatan SMK Kristen 2 Solo.

"Untuk produksi kecil-kecilan akan ditempatkan di hanggar sebelah utara, sedangkan hanggar di sisi selatan untuk penjualan," papar Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi, Jumat (6/5) siang.

Heru menjelaskan, pihaknya akan menyosialisasikan kepada seluruh pedagang terkait dengan tata tertib dan standar operasional yang harus dipenuhi agar tidak menutup lokasi-lokasi untuk akses kendaraan. 

Pedagang diberikan batas waktu maksimal untuk pindah ke pasar darurat hingga 20 Mei 2022. 

Terkait dengan pembangunan pasar mebel baru, Heru mengatakan pembangunan tersebut kemungkinan dimulai pada awal 2023. 

"Harapan kami Agustus 2023 itu, pedagang  sudah pindah ke pasar baru," ungkapnya.

Pedagan Pasar Mebel Gilingan Solo akan tempati pasar darurat selama 1,5 tahun. Pembangunan pasar mebel baru akan dilakukan tahun depan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News