Waktu Istirahat di Rest Area Dibatasi 30 Menit, Jumlah Toilet Ditambah

Kamis, 21 April 2022 – 13:19 WIB
Waktu Istirahat di Rest Area Dibatasi 30 Menit, Jumlah Toilet Ditambah - JPNN.com Jateng
Ilustrasi Rest area di Tol. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jateng.jpnn.com - Pembatasan waktu istirahat bakal diterapkan di setiap rest area tol yang ada di Jawa Tengah saat puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Direktur Utama Jasa Marga Tol Semarang-Batang Prayudi mengatakan upaya tersebut bersifat imbauan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan.

"Iya, kami mengimbau pengunjung rest area untuk memanfaatkan waktu maksimal 30 menit," kata Prayudi saat keterangan pers di Plaza Tol Manyaran Kota Semarang, Rabu (20/4).

Menurutnya pengunjung rest area dapat memahami kondisi pergantian istirahat dengan pengendara lainnya yang ingin menggunakan fasilitas tersebut.

"Ini sifatnya imbauan, jadi tidak bisa memaksa," ucapnya.

Meskipun imbauan, pihaknya tetap akan mengingatkan pemudik bahwa waktu yang dapat dimanfaatkan ketika berada di rest area hanya setengah jam.

Tujuan lain, lanjut Prayudi supaya pemudik tidak terjebak berada di rest area ketika sistem satu arah atau one way diberlakukan.

"Kami terus ingatkan secara mobile ke publik area," imbuhnya.

Pembatasan waktu istirahat bakal diterapkan di setiap rest area Semarang-Batang hingga Tol Solo-Ngawi pada puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News