Peningkatan Kendaraan di Tol Solo-Ngawi Diprediksi Capai 45%, Siap-siap

Kamis, 21 April 2022 – 15:46 WIB
Peningkatan Kendaraan di Tol Solo-Ngawi Diprediksi Capai 45%, Siap-siap - JPNN.com Jateng
Salah satu ruas pintu tol Solo-Ngawi di Gondangrejo, Karanganyar, Solo, Kamis (21/04/2022) masih lengang. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - PT Jasamarga Solo-Ngawi memprediksi akan ada 700 ribu kendaraan yang keluar-masuk Tol Solo-Ngawi pada masa libur Lebaran tahun ini.

Berdasarkan kajian internalnya, volume lalu lintas keluar atau exit diprediksi mencapai 780.240 kendaraan dengan rata-rata harian mencapai 35.465 kendaraan.

Sementara untuk prediksi lalu lintas entrance atau pintu masuk mencapai 777.660 kendaraan dengan rata-rata harian mencapai 35.348 kendaraan.

Manajer Operasional PT Jasa Marga Solo-Ngawi Budi Hermawan menyebut sirkulasi kendaraan sebesar itu jauh lebih tinggi dibandingkan sirkulasi kendaraan pada waktu normal atau pun pada masa angkutan Lebaran 2019 lalu.

Jika dibandingkan dengan kepadatan harian, lanjut Budi, jumlah kendaraan yang keluar di ruas Tol Solo-Ngawi ini meningkat 45 persen.

Sementara jika dibandingkan dengan kepadatan harian pada momen Lebaran 2019, naik 15 persen.

"Peningkatan juga terlihat pada volume kendaraan masuk ruas Tol Solo-Ngawi dibandingkan kepadatan harian jumlah kendaraan yang masuk ini meningkat 44 persen, sementara jika dibandingkan dengan kepadatan momen Lebaran 2019 meningkat 13 persen," papar Budi Hermawan, Kamis (21/4).

Budi juga menyebut bahwa puncak arus mudik melalui tol diprediksi terjadi pada terjadi pada 29 April 2022.

Jasa Marga memprediksi kendaraan di Tol Solo-Ngawi meningkat 45%. Pemudik diimbau untuk tetap waspada.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News