Produk Tanpa Tanggal Kedaluwarsa Beredar di Solo, Hati-hati

Kamis, 21 April 2022 – 20:46 WIB
Produk Tanpa Tanggal Kedaluwarsa Beredar di Solo, Hati-hati - JPNN.com Jateng
Sidak pangan oleh Pemkot Surakarta di salah satu toko modern di Kota Solo, Kamis (21/4/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta menemukan sejumlah produk tanpa tanggal kedaluwarsa pada inspeksi mendadak (sidak) pangan.

Sidak itu menyasar beberapa pasar tradisional dan toko modern.

Kepala Bidang Penyediaan Fasilitas Kesehatan dan Kefarmasian Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Tenny Setyowati mengatakan rata-rata makanan yang diperiksa saat sidak tersebut belum mencantumkan tanggal kedaluwarsa.

Pihaknya sudah menyampaikan kepada para pedagang agar disampaikan ke distributor.

"Itu (tanggal kedaluwarsa) yang utama untuk keamanan pangan. Rata-rata kemasannya sudah cukup bagus. (Yang dijual) seharusnya masih berlaku, sehingga punya kepastian bahan pangan aman," katanya, Kamis (21/4).

Terutama untuk masa persiapan Lebaran, dikatakannya, akan terjadi kenaikan konsumsi masyarakat, terutama rumah tangga yang ingin menyiapkan keperluan makanan terbaik.

"Kami berupaya memberikan yang terbaik dengan keamanan pangan," katanya.

Sebagai tindak lanjut, instansi terkait yang terlibat dalam sidak langsung menarik produk makanan yang tidak sesuai aturan.

Pemkot Solo menemukan produk tanpa kedaluwarsa di sejumlah pasar dan toko modern saat melaksanakan sidak. Warga diimbau selalu waspada.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News