Polresta Surakarta Siapkan 7 Pospam Sambut Libur Lebaran, di Sini Lokasinya

Sabtu, 23 April 2022 – 03:00 WIB
Polresta Surakarta Siapkan 7 Pospam Sambut Libur Lebaran, di Sini Lokasinya - JPNN.com Jateng
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat diwawancarai wartawan di Mapolresta Surakarta, Jumat (22/03/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta mendirikan 7 pos pengamanan (pospam) menyambut libur Lebaran 2022. Pos tersebut mulai beroperasi pada 28 April 2022.

Sebanyak 5 pos pengamanan didirikan di batas Kota Solo yakni Tugu Makutho, Faroka, Banyuanyar, Jurug dan Palang Joglo, Solo

Sedangkan 2 pos lainnya didirikan di Pasar Klewer dan Benteng Vastenburg Solo. Khusus untuk Pos terpadu Benteng Vastenburg juga melayani vaksinasi booster.

“Dua pos terakhir, Pasar Klewer dan Vastenburg akan kami letakkan juga pos vaksinasi,” ungkap Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (22/4). 

Kombes Ade menuturkan pos pelayanan Pasar Klewer akan melayani masyarakat umum dan pelaku bisnis di kawasan tersebut.

Sedangkan untuk pos terpadu Benteng Vastenburg, akan melayani vaksinasi malam hari.

Pengamanan mudik Lebaran di Solo melibatkan sejumlah unsur, yakni TNI, Polri, Pemerintah Kota, dan organisasi masyarakat. 

“Jumlah personel yang kami terjunkan dalam Operasi Ketupat Candi 2022, sebanyak 788 personel. Itu terdiri dari Polri, Kodim 0735 Surakarta, Pemkot Surakarta maupun potensi-potensi masyarakat,” terang dia. 

Polresta Solo mendirikan 7 pos pengamanan (pospam) dan pelayanan menjelang libur lebaran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News