Ganjar Rekomendasikan Jalur Selatan untuk Pemudik, Ini Alasannya

Minggu, 24 April 2022 – 01:26 WIB
Ganjar Rekomendasikan Jalur Selatan untuk Pemudik, Ini Alasannya - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau Gerbang Tol Kalikangkung, Sabtu (23/4). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya menerima kedatangan pemudik Lebaran 2022.

Ganjar mengecek sejumlah persiapan untuk mengantisipasi kemacetan di Gerbang Tol Kalikangkung dengan adanya sistem satu arah atau one way di ruas Tol Trans Jawa itu.

Sejumlah skema mencegah penumpukan arus kendaraan telah dilakukan pihaknya bersama para pemangku kepentingan.

"Kami sudah siapkan jalur selatan. Saya akan ikut promosikan jalur itu agar semua tidak menumpuk di tol ini," kata Ganjar saat meninjau kesiapan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Sabtu (23/4).

Pihaknya menyatakan kesiapan jalur selain tol telah dapat dilewati para pemudik yang diprediksi 23,5 juta orang memasuki Jawa Tengah.

"Besok saya akan keliling untuk melihat jalur selatan agar publik tahu bahwa jalur selatan juga nyaman," ujarnya.

Para bupati/ wali kota yang ada di jalur selatan pun telah diperintahkan untuk mempersiapkan dengan matang. Sejumlah kebutuhan pemudik seperti BBM, kuliner, rest area harus disiapkan.

"Kami juga diminta mengatur lalu lintas, jalur alternatif, siaga bencana dan dukungan kesehatan serta lainnya," imbuhnya.

Ganjar Pranowo merekomendasikan jalur selatan untuk pemudik ke Jateng. Ini alasannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News