Ganjar Sebut Penyaluran BLT Lancar, Warga Tak Masalah Divaksin Dahulu

Rabu, 20 April 2022 – 01:29 WIB
Ganjar Sebut Penyaluran BLT Lancar, Warga Tak Masalah Divaksin Dahulu - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau penyeluran BLT minyak goreng di Kabupaten Pekalongan, Selasa (19/4). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus berkunjung ke sejumlah daerah untuk memastikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng berjalan lancar.

Kali ini, dia mengunjungan Kabupaten Pekolangan. Lokasi yang ditinjau adalah Aula Kecamatan Wonopronggo.

Saat Ganjar datang, puluhan masyarakat sedang antre mendapatkan bantuan dari pemerintah itu.

Di Kabupaten Pekalongan, tercatat sekitar 78.000 warga penerima bantuan. Dari total itu, sudah 50 persen disalurkan.

"Ada sekitar 78.000 penerima. Yang sudah kami salurkan sekitar 50 persen lebih. Kami akan terus kebut biar bisa selesai pada 21 April nanti," kata Pimpinan Kantor POS Pekalongan Hari Pratama, Selasa (19/4).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat sudah mulai menerima bantuan dari pemerintah.

"Saya senang, di Pekalongan ternyata kreatif. Jadi mereka yang mau ambil BLT divaksin dahulu, dibooster dahulu. Dan ternyata tidak ada penolakan," kata Ganjar.

Sampai saat ini, kata dia, pembagian BLT minyak goreng di Jateng berjalan aman dan lancar.

Dari sejumlah daerah yang dikunjungi Ganjar Pranowo, penyaluran BLT minyak goreng berjalan lancar. Warga mau divaksin dahulu sebelum menerima BLT.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News