Megawati Pimpin Konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng

Jumat, 25 Oktober 2024 – 19:16 WIB
Megawati Pimpin Konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng - JPNN.com Jateng
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Panti Marhaen, Kota Semarang, Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PDI Perjuangan menggelar Konsolidasi Organisasi Internal Partai Pemenangan Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah (Jateng).

Arahan tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara tertutup di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang, Jumat (25/10) sore.

Dalam konsolidasi itu, tampak sejumlah elit PDI Perjuangan, di antaranya Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Utut Adianto, Bambang "Pacul" Wuryanto, dan Bintang Puspa Yoga.

Termasuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi, serta seluruh calon wali kota-wakil wali kota, dan calon bupati-wakil bupati dari PDI Perjuangan se-Jateng.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan seluruh kader banteng di Indonesia sedang berkonsentrasi untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Iya kita akan konsentrasi di semua wilayah di Indonesia, tetapi karena Jateng merupakan salah satu provinsi terbesar yang ada di Indonesia ya kita mengonsolidasikan tiga pilar yang ada di Jateng ini untuk bisa saling bergotong royong," katanya.

Puan menyatakan Pilkada tahun ini adalah momen rakyat memilih pemimpin untuk masa kepemimpinan lima tahun ke depan. Maka dari itu, dia mempersilakan rakyat dalam memilih pemimpin yang maju dalam kontelasi kali ini.

Termasuk pula Puan berharap kepada pemerintah, aparat penegak hukum dapat menahan diri agar stabilitas dan situasi tetap kondusif seperti yang disampaikan oleh Presiden Prabowo Subianto. 

Puan berharap Pilkada 2024 tanpa intervensi seusai Mega memimpin konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News