Tim Hukum Andika-Hendi Ungkap Pertemuan Rahasia Kades se-Pemalang, Ada Mobilisasi Politik

Kamis, 24 Oktober 2024 – 20:22 WIB
Tim Hukum Andika-Hendi Ungkap Pertemuan Rahasia Kades se-Pemalang, Ada Mobilisasi Politik - JPNN.com Jateng
Perwakilan tim hukum Andika-Hendi, John Richard Latuihamallo mengatakan selain itu, kali ini timnya juga menemukan adanya mobilisasi melibatkan kepala desa se-Kabupaten Pemalang dan diadakan di Kabupaten Pekalongan. Foto: Tim Media Andika-Hendi

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tim hukum pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01 Andika Perkasa-Hendrar Prihadi menemukan dugaan mobilisasi para kepala desa se-Kabupaten Kendal di Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Perwakilan tim hukum Andika-Hendi, John Richard Latuihamallo mengatakan selain itu, kali ini timnya juga menemukan adanya mobilisasi melibatkan kepala desa se-Kabupaten Pemalang dan diadakan di Kabupaten Pekalongan.

"Pada Senin (21/10), kami mendapat informasi mengenai pertemuan para kepala desa Pemalang yang diarahkan untuk mendukung salah satu calon dalam Pilgub Jateng 2024," ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima JPNN pada Kamis (24/10).

Pertemuan tersebut, kata dia, berlangsung di Hotel Grand Dian, Pekalongan, pada Selasa (22/10) dengan tema Silaturahmi dan Konsolidasi PKD.

John menyatakan dirinya langsung mendatangi lokasi pertemuan tersebut bersama Bawaslu dan DPC PDIP setempat.

"Waktu kami datang, beberapa (kades) ditemui, tetapi mereka kemudian tidak mau berbicara. Tentu tidak mau berbicara," ungkap John.

Namun, meskipun beberapa kepala desa ditemui enggan berbicara, dia mengaku memiliki rekaman video yang menunjukkan para kepala desa diarahkan untuk memilih pasangan nomor urut 02 Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen, menyebutkan adanya bukti kuat terkait hal ini.

"Ada seorang perempuan yang diyakini sebagai Ketua PKD Jateng turut hadir dalam pertemuan tersebut, makin memperkuat dugaan keterlibatan dalam mobilisasi politik," ungkapnya.

Tim hukum Andika-Hendi menemukan dugaan mobilisasi para kepala desa se-Kabupaten Kendal di Kota Semarang beberapa waktu lalu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News