Pimpin Konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng, Megawati Tekankan Kader Menangkan Andika-Hendi

Jumat, 25 Oktober 2024 – 20:22 WIB
Pimpin Konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng, Megawati Tekankan Kader Menangkan Andika-Hendi - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri seusai memimpin konsolidasi internal di Panti Marhaen, Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader banteng di Jawa Tengah (Jateng) memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi.

Hal itu diungkapkan Megawati dalam Konsolidasi Organisasi Internal Partai Pemenangan Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jateng secara tertutup di Kantor PDI Perjuangan Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang, Jumat (25/10) sore.

Dalam konsolidasi itu, tampak sejumlah elit PDI Perjuangan, di antaranya Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Utut Adianto, Bambang "Pacul" Wuryanto, Hasto Kristianto, dan Bintang Puspa Yoga.

Termasuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Andika-Hendi, serta seluruh calon wali kota-wakil wali kota, dan calon bupati-wakil bupati dari PDI Perjuangan se-Jateng.

"Iya, sebagai ketua umum beliau mempunyai perhatian di semua Pilkada di Indonesia, kalau kemudian datang ke Jateng karena merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, seusai pertemuan tertutup.

Puan menyatakan Pilkada tahun ini adalah momen rakyat memilih pemimpin untuk masa kepemimpinan lima tahun ke depan. Maka dari itu, dia mempersilakan rakyat dalam memilih pemimpin yang maju dalam kontelasi kali ini.

"Kita bersatu untuk Indonesia yang lebih baik menjalankan Pilkada 2024 ini dengan santun, saling menghormati, dan menghargai tanpa ada intervensi dari eksternal," kata putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Termasuk pula, kata Puan, Megawati berharap kepada pemerintah, aparat penegak hukum dapat menahan diri agar stabilitas dan situasi tetap kondusif seperti yang disampaikan oleh Presiden Prabowo Subianto. 

Megawati menekankan kader untuk memenangkan Andika-Hendi saat memimpin konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News