Pemudik ke Jawa Tengah Harap Cermat dengan Skema Pemerintah, Simak!

Selasa, 19 April 2022 – 22:26 WIB
Pemudik ke Jawa Tengah Harap Cermat dengan Skema Pemerintah, Simak! - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengecek kesiapan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Selasa (19/4). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menyiapkan berbagai skema untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan jalur yang akan dilewati pemudik.

Sejumlah titik, seperti Gerbang Tol Kalikangkung Semarang dipastikan memiliki manajemen yang baik agar terhindar dari penumpukan kendaraan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan koordinasi dan komunikasi dengan pihak kepolisian dan pengelola jalan tol telah terjalin dengan baik.

Ganjar menyebut petugas dari Dinas Perhubungan Jawa Tengah akan ditempatkan di sejumlah titik posko mudik Lebaran nanti.

"Iya, nanti pengaturan kami siapkan termasuk dukungannya, apakah personel, dukungan kesehatan, Damkar, Basarnas, dan lainnya," kata Ganjar di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Selasa (19/4).

Komunikasi dan koordinasi tersebut nantinya yang akan menentukan penerapan sistem satu arah secara nasional dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

"Jadi kapan akan one way dan sebagainya, kepolisian yang akan mengatur," ucapnya.

Ganjar menjelaskan alasan melakukan pengecekan di Gerbang Tol Kalikangkung lantaran diperkirakan akan terjadi kepadatan kendaraan yang masuk melalui jalan tol langsung dari Palimanan.

Skema mudik 2022 di Jawa Tengah sudah siap. Ganjar Pranowo terjun langsung untuk memastikan persiapan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News