Unik, Rest Area Gombel Didesain Layaknya Camp Area, Pemandangannya Indah

Kamis, 28 April 2022 – 20:28 WIB
Unik, Rest Area Gombel Didesain Layaknya Camp Area, Pemandangannya Indah - JPNN.com Jateng
Posko Mudik Camping Gombel Ceria, Bukit Gombel, Banyumanik, Kota Semarang. Foto: Document for JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sepintas, rest area Gombel yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah, sama seperti Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) pada umumnya.

Namun, jika memasuki tempat ini, Anda akan merasa seolah berada di camp area atau tempat perkemahan.

Pemudik disediakan tenda untuk tempat istirahat melepas lelah setelah menempuh perjalanan sebelum tiba di kampung halaman.

Terdapat fasilitas lainnya yang sengaja disediakan untuk pemudik, seperti perbaikan kendaraan, pos medis, hingga dapur umum, dan tempat ibadah.

Pemudik tujuan Solo, Magelang, dan Yogyakarta dapat dengan mudah menemukan rest area tersebut ketika melintas di jalan satu arah tanjakan Gombel, sebelum Hotel Alam Indah.

Rest area Gombel tersebut diinisiasi oleh para pencinta alam dan relawan dari berbagai komunitas.

Di sana, para pemudik yang singgah diajak mendekat dengan alam dan disuguhi pemandangan Kota Semarang.

Joko, Ketua Umum Posko Mudik Camping Ceria Gombel Semarang, mengatakan dirinya sengaja mengusung konsep camping happy untuk pemudik yang ingin istirahat.

Rest Area Gombel, Kota Semarang, didesain layaknya camp area. Pemudik yang mampir di sini akan dimanjakan dengan pemandangan indah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News