2 Jalur Alternatif di Kudus yang Jarang Diketahui Pemudik, Bebas Macet Nih

Jumat, 29 April 2022 – 11:43 WIB
2 Jalur Alternatif di Kudus yang Jarang Diketahui Pemudik, Bebas Macet Nih - JPNN.com Jateng
Rambu penunjuk jalur alternatif yang terpasang di tepi Jalan Pantura Timur Kudus untuk memudahkan pemudik dari arah Surabaya menuju Semarang. ANTARA/HO-Dishub Kudus.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjadi salah satu lintasan pemudik, baik yang dari arah timur maupun barat.

Posisinya yang berada di Jalur Pantura, membuat daerah ini tak akan terhindarkan dari kepadatan kendaraan di masa mudik Lebaran 2022.

Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus, telah menyiapkan jalur alternatif untuk menyambut arus mudik pada Hari Raya Lebaran, meskipun sejauh ini jarang dimanfaatkan.

"Jalur alternatif tersebut juga sudah dilengkapi rambu penunjuk jalan di setiap titik jalur agar pemudik tidak kebingungan melewatinya," kata Sekretaris Dishub Kudus Putut Sri Kuncoro, Jumat (29/4).

Dia mengatakan di jalur tersebut juga tersedia rambu portabel yang dipasang dan terdapat tulisan jalur alternatif baik menuju Semarang atau Pati.

Hal itu, sebagai langkah antisipasi karena terdapat beberapa titik rawan kemacetan. Di antaranya simpang tiga Bulung di Jalan Kudus-Pati, kemudian simpang empat Kerawang di Jalan Kudus-Pati.

Sementara di kawasan perkotaan di Pasar Kliwon, swalayan ADA, simpang empat Jember, dan Pasar Bitingan.

Sementara jalur alternatif yang disiapkan hanya untuk kendaraan pribadi, sedangkan kendaraan berukuran besar tetap harus melalui jalur utama.

Dishub memberi informasi mengenai jalur alternatif di Kudus yang jarang diketahui pemudik. Dishub hanya membolehkan kendaraan pribadi yang melintas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News