Info Terkini Tol Kalikangkung: Kendaraan Mengular, One Way Lokal Dilanjutkan

Sabtu, 30 April 2022 – 16:28 WIB
Info Terkini Tol Kalikangkung: Kendaraan Mengular, One Way Lokal Dilanjutkan - JPNN.com Jateng
Situasi gerbang Tol Kalikangkung Semarang pada Sabtu siang. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ditlantas Polda Jawa Tengah memutuskan untuk melanjutkan sistem satu arah atau one way di Tol Kalikangkung, Semarang setelah sebelumnya sempat akan dihentikan pada Sabtu pagi.

"Tadi memang sudah sempat disterilisasi. Namun melihat masih ada lonjakan arus kendaraan dari arah barat, akhirnya tetap dilaksanakan one way secara nasional," kata Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

Menurut dia, kebijakan pengaturan arus lalu lintas di ruas tol saat arus mudik dan balik Lebaran kali ini sangat situasional.

Sementara pemberlakuan satu arah ini, kata dia, dilanjutkan mulai dari Tol Kalikangkung menuju pintu Tol Banyumanik Semarang.

Dia menyebut pemberlakuan one way lokal di ruas tol dalam Kota Semarang ini sebagai upaya agar tidak terjadi pelambatan arus kendaraan.

Agus menuturkan pemberlakuan satu arah di tol dalam Kota Semarang ini juga situasional, tergantung dengan kepadatan arus kendaraan.

Pihakny mengatakan upaya untuk mengurai kepadatan kendaraan dilakukan sesegera mungkin. Misalnya, pelambatan akibat antrean kendaraan yang akan masuk rest area KM 429.

"Karena ruang parkir tidak mencukupi akhirnya terjadi pelambatan. Namun, dalam waktu 25 menit dapat diurai," katanya.(antara/jpnn)

Sistem one way lokal di Tol Kalikangkung Semarang, kembali dilanjutkan melihat lonjakan kendaraan dari arah barat. Simak info terkininya.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News