Arus Mudik di Jalur Pantura Kudus-Demak Lancar, Alhamdulillah, Nihil Kecelakaan

Minggu, 01 Mei 2022 – 20:49 WIB
Arus Mudik di Jalur Pantura Kudus-Demak Lancar, Alhamdulillah, Nihil Kecelakaan - JPNN.com Jateng
Pengendara yang melintasi masuk di pintu gerbang Kudus Kota Kretek yang merupakan perbatasan Kabupaten Kudus dengan Demak, Jawa Tengah. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Arus Lalu lintas di jalur pantura timur Demak-Kudus, Jawa Tengah, hingga H-1 Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah masih terpantau ramai lancar.

Selain itu, petugas juga belum mendapati insiden kecelakan di jalur tersebut.

Pantauan di Jalan Pantura Timur Kudus, arus lalu lintas dari arah Demak menuju Kudus dan Pati terpantau lancar dan cenderung lengang, menyusul mulai diberlakukannya larangan truk bersumbu melintas untuk menghindari kepadatan arus mudik Lebaran.

Wakil Kepala Pos Pelayanan Terminal Induk Jati Kudus Iptu Teuku Muhammad Effendi mengungkapkan sejak tidak adanya truk bersumbu selain pengangkut sembako dan bahan bakar minyak (BBM), arus lalu lintas justru makin lancar.

Hingga H-1 Lebaran, kata dia, belum terlihat ada kemacetan jalan karena arus mudik terlihat lancar.

"Alhamdulillah kasus kecelakaan lalu lintas juga nihil. Kami tetap mengimbau para pengendara, terutama pemudik untuk tetap waspada di jalan. Jika lelah silahkan istirahat," ujarnya, Minggu (1/5).

Untuk kenaikan arus lalu lintas, diakui, memang ada, tetapi tidak signifikan karena jumlah kendaraan yang melintas memang tidak sampai padat hingga terjadi kepadatan.

"Jika sebelumnya didominasi kendaraan roda empat maka saat ini pemudik dengan kendaraan roda dua mulai menunjukkan peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya," ujarnya.

Arus mudik di Jalur Pantura Kudus-Demak terpantau ramaia lancar. Alhamdulillah, petugas belum mendapati kasus kecelakaan.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia