Petugas Sudah Mengintai 2 Mobil, Setelah Muatan Digeledah, Astaga!

Minggu, 01 Mei 2022 – 14:47 WIB
Petugas Sudah Mengintai 2 Mobil, Setelah Muatan Digeledah, Astaga! - JPNN.com Jateng
Petugas gabungan berhasil menggalkan peredaran daging gelonggongan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Foto: Humas Polres Grobogan

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Petugas gabungan berhasil menggagalkan peredaran daging gelonggongan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Tim yang terdiri dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan), Satpol PP, Disperindag, dan Polres Grobogan, menyita 173 kilogram daging gelonggongan.

Kabid Keswan, Kesmavet, Cek Pengolahan, dan Pemasaran Hasil Disnakan Grobogan Andreas Iwan Suseno mengatakan, pihaknya memang sedang menggencarkan razia daging gelonggongan jelan Lebaran.

Sebelum merazia, petugas lebih dulu melakukan pengintaian dan menggali informasi.

Setelah dirasa valid, mereka langsung mengeksekusi di hari selanjutnya. Razia itu dilakukan pada Jum (29/4) pukul 02.30 WIB.

Tempat kejadian perkara (TKP) berlokasi di Ngantru, Desa Tawangharjo, Tawangharjo.

"Pemasok daging tersebut bernama Prih dan Fauzi. Dengan berkendara pikap dan Honda Mobilio dari Kabupaten Boyolali. Tujuannya di sejumlah pasar di Grobogan. Mereka berjalan beriringan, ketika sampai di Ngantru. Petugas langsung memblokade kedua kendaraan tersebut,” katanya.

Petugas langsung menyita 150 kilogram daging dan 23 kilogram daging dari kedua kendaraan tersebut. Total ada 173 kilogram daging yang berhasil diamankan petugas.

Petugas sudah mengintai 2 mobil yang berangkat dari Boyolali ke Grobogan. Setalah muatan digeledah, kecuriagaan petugas benar. Astaga!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News