Arus Balik Nanti, Kapolda Jawa Tengah Kembali Terapkan One Way

Senin, 02 Mei 2022 – 11:00 WIB
Arus Balik Nanti, Kapolda Jawa Tengah Kembali Terapkan One Way - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat akan meninggalkan Pos Pelayanan Terpadu Benteng Vastenburg Solo, Minggu (1/05/2022) malam. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan lalu lintas tol akan tetap menggunakan sistem satu arah atau one way.

Informasi tersebut dia sampaikan saat meninjau Pos Pelayanan Terpadu Benteng Vastenburg Solo, Minggu (1/5) malam.

"Pada saat arus balik, yakni pada 6-8 Mei akan diterapkan one way," ungkap Kapolda.

Sistem tersebut sebelumnya telah diterapkan pada saat arus mudik Lebaran. Menurutnya, sistem tersebut efektif untuk mengurai kemacetan.

"Arus lalu lintas secara umum baik itu tol, jalur utara, selatan, dan tengah, semuanya normal. Tidak ada kemacetan," klaim Kapolda.

Kapolda menjelaskan sistem tersebut berlakau dari pintu Tol Kalikangkung hingga km 443 di Bawen Semarang.

"Semua masyarakat harus bersabar. Bertemu dengan keluarga dengan rasa aman dan nyaman adalah yang paling utama," pungkasnya.(mcr21/jpnn)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan lalu lintas tol akan tetap menggunakan sistem one way saat arus mudik.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News