Desta Ditemukan Meninggal Dunia, 1 Korban Tenggelam di Sungai Serayu Masih Dicari

Rabu, 04 Mei 2022 – 15:33 WIB
Desta Ditemukan Meninggal Dunia, 1 Korban Tenggelam di Sungai Serayu Masih Dicari - JPNN.com Jateng
Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara. Foto: Kantor SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua korban tenggelam di Sungai Serayu aliran Banjarnegara dalam keadaan meninggal dunia.

Korban bernama Desta Setyanto (16) warga Bantar Desa Kertayasa, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara. Desta ditemukan setelah dalam proses pencarian sejak Selasa (3/5) kemarin.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menerjunkan personel gabungan dari Koordinator Pos SAR Wonosobo dan Kantor SAR Cilacap Bawah Kendali Operasi (BKO) Unit Siaga Banyumas melakukan operasi pencarian dengan peralatan SAR air.

"Ditemukan di aliran Sungai Serayu ke arah barat jarak dari tempat kejadian kurang lebih 12 kilometer dalam keadaan meninggal dunia," kata Heru, Rabu (4/5).

Jasad korban langsung diantar ke rumah duka untuk kemudian segera dimakamkan di tempat pemakaman setempat.

Pihaknya masih meneruskan operasi pencarian dengan menggunakan perahu karet, dan penyelaman sekitar tempat kejadian terhadap korban lainnya Mohamad Riski Algifari (8) yang dilaporkan tenggelam .

"Sungai Serayu mempunyai karekteristik berkelok dan berbatu, semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, dua bocah dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara. Berdasarkan laporan yang diterima, mereka tenggelam di Sungai Serayu pada tempat berbeda.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua korban tenggelam di Sungai Serayu aliran Banjarnegara dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News