Lebaran Kelabu, 2 Bocah Tenggelam di Sungai Serayu

Rabu, 04 Mei 2022 – 12:17 WIB
Lebaran Kelabu, 2 Bocah Tenggelam di Sungai Serayu - JPNN.com Jateng
Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Serayu, Banjarnegara. Foto: Humas Kantor SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Sejumlah 2 bocah dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu, Kabupaten Banjarnegara pada hari kedua Idulfitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5).

Keduanya bernama Mohamad Riski Algifari (8) dan Desta Setyanto (16). Berdasarkan laporan yang diterima, mereka tenggelam di Sungai Serayu di dua titik yang berbeda.

Riski dinyatakan tenggelam saat bermain bersama teman-temannya dan terpeleset lalu hanyut di Sungai Serayu aliran Desa Kalimandi, Kecamatan Purwareja Klampok pada pukul 08.45 WIB.

"Diduga korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto dalam keterangan tertulisnya.

Sekitar 2 jam setelahnya atau pukul 11.00 WIB, peristiwa yang sama terulang.  Dilaporkan bocah bernama Desta saat mandi bersama dua temannya tenggelam di Dusun Bantar, Desa Kertayasa, Kecamatan Mandiraja.

"Tiba-tiba korban hanyut terseret arus kemudian tenggelam," imbuhnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya menginstruksikan 2 tim rescue dari Koordinator Pos SAR Wonosobo untuk melaksanakan operasi pencarian dengan peralatan SAR air.

"Keduanya masih dalam pencarian tim SAR gabungan dengan menggunakan perahu karet, dan penyelaman sekitar tempat kejadian," terangnya.

Sungai Serayu kembali memakan korban. Sejumlah 2 bocah dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu pada waktu yang berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia