Pembangunan Wahana Air di Solo Tak Berjalan Mulus, Temuan Investor Mengejutkan

Rabu, 18 Mei 2022 – 09:15 WIB
Pembangunan Wahana Air di Solo Tak Berjalan Mulus, Temuan Investor Mengejutkan - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau pembangunan wahana air di Solo, Selasa (17/5/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pembangunan wahana air yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Surakarta dengan pihak swasta terhambat kontur tanah.

Direktur Utama PT Arta Tirta Mulia Mulyono Sadeli yang bertindak sebagai investor proyek di sela peninjauan mengatakan ada kendala teknis yang menjadikan pembangunan proyek tersebut sedikit terhambat.

"Karena tanah dari depan turun ke belakang 17 meter. Kalau kolam renang, kan, harus datar, jadi harus membuat trap-trap," katanya.

Dia mengatakan kendala tersebut awalnya belum terprediksi mengingat dulunya lokasi yang berada di depan bangunan Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainuddin Surakarta tersebut masih berupa hutan.

"Kami masuk ke sini belum land clearing, belum apa-apa. (Terkait kendala) saya tidak bisa menjelaskan itu, tetapi keadaannya memang demikian," katanya.

Selain itu, dikatakannya, cuaca hujan juga berpengaruh pada kelancaran pembangunan wahana air di Solo itu.

"Pondasi agak terhambat karena hujan, pondasi, kan, adanya di bawah tanah, pekerjaan kolam renang semua di dalam tanah. Harus ada kontur tanah yang kami perbaiki," katanya.

Meski demikian, dia memastikan tidak akan ada perubahan desain dan proyek tetap berlanjut.

Pembangunan wahan air di Solo tak berjalan mulus. Proyek kerja sama antara Pemkot Surakarta dan pihak swasta itu menemui masalah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News