Cuaca Besok di Jawa Tengah: Hujan Sedang-Lebat Berpotensi di 10 Daerah

Senin, 06 Juni 2022 – 19:36 WIB
Cuaca Besok di Jawa Tengah: Hujan Sedang-Lebat Berpotensi di 10 Daerah - JPNN.com Jateng
BMKG memprakirakan cuaca besok di Jawa Tengah akan berawan hingga hujan lebat. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Cuaca besok, Selasa (7/6), di Jawa Tengah akan turun hujan sedang-lebat. 

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Ranny Puspita mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Senin (6/6) pukul 18.00 WIB, untuk cuaca besok di Semarang berpotensi hujan ringan-sedang. 

Angin dari arah tenggara-barat berkecepatan 05-20 km/jam. Suhu udara berkisar 24-28 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 70-95 persen. 

Sementara itu, untuk cuaca besok di Jawa Tengah umumnya berawan. Potensi hujan ringan tersebar tidak merata dengan waktu yang bervariasi antara awal malam hingga menjelang dini hari.

"Potensi hujan sedang-lebat dapat desertai petir dan angin kencang di sebagian pegunungan tengah, sebagian Jateng timur, sebagian pesisir selatan, pantura tengah-barat, dan sekitarnya," katanya. 

Tinggi gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah sendiri diprediksi sekitar 0,5 hingga 1 meter. Lalu untuk tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Tengah mencapai 1 hingga 2,5 meter.

Berikut prakiraan cuaca besok di Jawa Tengah pada Senin (6/6) pukul 19.00 WIB, hingga Selasa (7/6) pukul 07.00 WIB: 

Hujan Ringan

BMKG memprakiraan cuaca besok, Selasa 7 Juni 2022. Hujan sedang-lebat berpotensi terjadi di pesisir selatan hingga pantura tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News