Gus Yasin Bangga, 70 Persen Pasien RSJD Amino Gondohutomo Pulih

Jumat, 10 Juni 2022 – 18:30 WIB
Gus Yasin Bangga, 70 Persen Pasien RSJD Amino Gondohutomo Pulih - JPNN.com Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat kunjungan kerja di RSJD Amino Gondohutomo Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengungkapkan lebih 70 persen pasien gangguan jiwa di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Amino Gondohutomo Semarang, membaik.

Jumlah tersebut merupakan bagian dari 1.526 pasien jiwa yang terdata semenjak Januari hingga Mei 2022. Dari jumlah tersebut, 70 persennya, yaitu sekitar 1.068 orang.

"Saya senang sekali, tadi diberitahu Pak Direktur, kalau tingkat kesembuhan pasien gangguan jiwa di sini lebih dari 70 persen," kata Gus Yasin, panggilan akrabnya seusai meninjau ruang pelayanan RSJD Amino Gondohutomo, Jumat (10/6).

Artinya sebanyak 1.068 pasien kondisinya membaik setelah menjalani perawatan selama empat bulan terakhir di RSJD dr Amino Gondohutomo Semarang.

Meskipun begitu, Gus Yasin menekankan pemantauan berkala terhadap pasien jiwa yang sudah kembali ke keluarga harus tetap dilakukan.

Dia tidak menyangkal bahwa pihak rumah sakit tidak sepenuhnya bisa memantau 100 persen pasien yang telah kembali ke rumah.

"Yang menjadi masalah adalah bullying. Harus diterima, tidak boleh diungkit lagi, ini kan sahabat, kawan kita tetangga kita, saudara kita," terangnya.

Dukungan dari masyarakat sangat dinantikan supaya para pasien yang telah kembali ke pelukan keluarga dapat sepenuhnya pulih.

Jumlah tersebut merupakan bagian dari 1.526 pasien jiwa yang terdata semenjak Januari hingga Mei tahun ini. Dari jumlah tersebut, 70 persennya yaitu sekitar 1.0
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News