Pulang dari Paris, Gibran Bawa Kabar Gembira

Senin, 13 Juni 2022 – 20:25 WIB
Pulang dari Paris, Gibran Bawa Kabar Gembira - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Solo di Paris, Prancis disambut antusias warga setempat. 

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Senin (13/06) siang. Dia mengaku puas dengan konsep acara yang dibuat oleh panitia.

“Bagus, responsnya bagus. Aku, kan, di sana terus, di malnya terus. Bagus kok, Responsnya bagus. Kemarin pas saya tinggal ada workshop membatik, terus ada keroncong juga, jadi tambah ramai,” ungkapnya.

Gibran pun mengeklaim bahwa acara pameran UMKM di Paris, tidak hanya ramai saat pembukaan saja, tetapi akan konsisten ramai hingga satu bulan penyelenggaraan. 

“Sebulan penuh ramai terus acarannya, jadi enggak pas di pembukaan saja,” katanya. 

Namun demikian, Gibran belum bisa memperkirakan jumlah pengunjung setiap harinya. Dia hanya mengatakan, pengunjung cukup banyak.

“Banyak, ramai banget kok. Saya belum hitung, tetapi sudah saya titipkan teman saya kok,” katanya. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengatakan banyak produk UMKM yang diminati warga Prancis maupun warga negara Indonesia (WNI) yang ada disana.

Gibran Rakabuming Raka membawa kabar gembira sepulang dari acara pameran UMKM Solo di Paris, Prancis. Oh begitu..
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News