Umat Kristen dari 58 Negara Akan Berkumpul di Jateng, Ini Harapan Ganjar

Selasa, 14 Juni 2022 – 17:22 WIB
Umat Kristen dari 58 Negara Akan Berkumpul di Jateng, Ini Harapan Ganjar - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyambut kunjungan panitia pelaksana Mennonite World Conference (MWC) ke-17 di Puri Gedeh Semarang, Selasa (14/6). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan keresahan di hadapan umat Kristen atas munculnya konflik di berbagai belahan dunia.

Menurutnya, pesan perdamaian pada dunia harus tetap disuarakan untuk mengakhiri persoalan-persoalan yang marak tersiar dari media.

"Saya beberapa hari ini tidak nyaman sama kondisi yang bisa kita lihat di media," kata Ganjar seusai menerima kunjungan panitia pelaksana Mennonite World Conference (MWC) ke-17 di Puri Gedeh Semarang, Selasa (14/6).

MWC dengan ribuan umat Nasrani dari 58 negara akan menggaungkan nilai-nilai perdamaian di Jawa Tengah pada awal Juli mendatang.

Momentum tersebut, kata Ganjar, layak diapresiasi dan didukung untuk menciptakan perdamaian, terlebih dari Indonesia khususnya Jawa Tengah untuk dunia.

"Kekerasan, rasialis. Nah, ini bagus untuk kami membawa pesan damai pada mereka," ucap Ganjar.

Melalui tema Melintas Batas, kegiatan MWC ke-17 dapat menciptakan resonansi perdamaian untuk dunia. Terlebih, menurut Ganjar kelompok menonit tersebut bergerak menjunjung kemanusiaan dan sosial.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menerangkan komunitas menonit dari berbagai negara dapat menghentikan kekerasan maupun rasialis yang muncul.

Awal Juli nanti akan digelar pertemuan umat Kristen dari berbagai belahan dunia. Ganjar mengaku resah dengan kekerasan dan rasial yang terjadi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News