Soal Khilafatul Muslimin, Ganjar: Mereka Kami Ajak ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Sabtu, 11 Juni 2022 – 18:15 WIB
Soal Khilafatul Muslimin, Ganjar: Mereka Kami Ajak ke Pangkuan Ibu Pertiwi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah aparat kepolisian yang bergerak cepat merespon gerakan kelompok Khilafatul Muslimin di berbagai daerah.

Ketika gerakan Khilafatul Muslimin menarik perhatian publik, Ganjar mengaku telah berkomunikasi dengan Polda Jawa Tengah.

Ganjar mengapresiasi langkah kepolisian melakukan penangkapan para petinggi Khilafatul Muslimin yang berupaya mengganggu stabilitas negara.

"Begitu kejadian saya komunikasi dengan Polda Jawa Tengah dan direspons dengan cepat," kata Ganjar seusai menghadiri acara Asosiasi Pemimpin Perguruan Tinggi Hukum Indoneisa (APPTHI) di Hotel Patra Semarang, Sabtu (11/6).

Respons cepat tersebut, kata Ganjar, merupakan bagian dari tugas dan fungsi kepolisian, termasuk pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan dengan komunikasi yang baik.

"Agar mereka kami ajak kembali pada pangkuan ibu pertiwi dan ini tugas yang menurut saya dalam konteks komunikasi mesti lebih soft," ucapnya.

Ganjar sangat menyayangkan gerakan Khilafatul Muslimin lantaran saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi tantangan global.

"Bukankah pendiri bangsa sudah sepakat soal itu, nah ini mesti kami sampaikan," tuturnya.

Khilafatul Muslimin muncul di sejumlah daerah termasuk Jawa Tengah, Ganjar mengapresiasi aksi polisi yang bergerak cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News