Innalillahi, Seorang Calon Haji Asal Pati Meninggal Dunia di Arab Saudi

Kamis, 23 Juni 2022 – 23:30 WIB
Innalillahi, Seorang Calon Haji Asal Pati Meninggal Dunia di Arab Saudi - JPNN.com Jateng
Ratusan Jamaah calon haji kloter 28 Embarkasi Solo, dengan pakaian ihram melakukan doa bersama sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, di Gedung Muzdalifah Asrama Hji Donohudan Boyolali. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo menyatakan calon haji dari Jawa Tengah yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah satu, Kamis (23/6).

Calon haji yang meninggal dunia itu bernama Subagi Daersono (59) warga Pucakwangi, Kabupaten Pati.

"Satu jemaah asal Embarkasi Solo yang meninggal tergabung kloter dua," kata Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin, di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Dia menjelaskan calon haji asal Pati tersebut dilaporkan meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Makkah, pada Rabu (22/6), pukul 17.05 Waktu Arab Saudi (WAS), karena sakit "Cardiovascular Desease".

Jenazah telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharae, Mekkah.

"Dengan dilaporkannya jemaah asal Pati meninggal itu, sehingga jumlah jemaah Embarkasi Solo yang meninggal di Arab Saudi menjadi dua orang," katanya.

Dia menyampaikan jumlah jemaah asal Embarkasi Solo yang sakit di Arab Saudi, Kamis (23/6) ini, dilaporkan ada enam jemaah.

Lima calon haji yang sakit dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Makkah, satu lainnya di KKHI di Madinah.

Seorang calon haji asal Pati meninggal dunia setibanya di Arab Saudi. Ini penyebabnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News