Heboh, Benda Besar Ini Terdampar di Pantai Cilacap

Minggu, 26 Juni 2022 – 17:21 WIB
Heboh, Benda Besar Ini Terdampar di Pantai Cilacap - JPNN.com Jateng
Kepala Desa Jetis Muharno usai memantau sebuah tongkang yang kandas dan terdampar di Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (26/6/2022). ANTARA/HO-Pemdes Jetis

jateng.jpnn.com, CILACAP - Sebuah tongkang tanpa muatan kandas dan terdampar di pantai kawasan Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (26/6).

Tongkang itu terdampar akibat akibat dihantam gelombang tinggi dan angin kencang.

Kepala Desa Jetis Muharno mengatakan keberadaan tongkang tersebut diketahui warga tadi pagi.

"Sampai saat ini banyak warga yang sengaja berkunjung ke Pantai Bungso untuk sekadar melihat tongkang tersebut," katanya, Minggu.

Dia mengatakan berdasarkan informasi, tongkang tersebut dalam perjalanan ke arah Yogyakarta dengan ditarik sebuah kapal tunda (tugboat) setelah bongkar muatan batu bara di Cilacap.

Oleh karena terjadi gelombang tinggi dan angin kencang, tali penariknya putus sehingga tongkang tersebut terombang-ambing di laut pada Sabtu (25/6) malam.

Warga kemudian menemukan tongkang itu terdampar di Pantai Jetis Cilacap pada Minggu pagi.

"Informasinya, tongkang tersebut akan dievakuasi ketika air sedang pasang. Saat ini, kapal tundanya masih standby di tengah laut," katanya.(antara/jpnn)

Warga Cilacap dihebohkan dengan benda besar yang terdampar di pantai setempat. Lihat...

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News